#challenge6: A Song That Reminds Me of Somewhere

A Song That Reminds Me of Somewhere is Home (Performed Michael Bublè)

 

Lagu ini selalu mengingatkan kepada tempat yang selalu saya rindukan, “Rumah”.
Saya dibesarkan di kota kecil bernama Masohi. Kota ini merupakan ibukota kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.
16 tahun lebih saya hidup di sana dan akhirnya saya melanglang buana ke Salatiga, Jawa Tengah.
Banyak kenangan yang tertinggal di kota itu.
Saya kadang rindu suasana pasar Binaya saat menjelang lebaran.
Oke, sejujurnya saya rindu yang namanya Asida.

Gambar disadur dari : http://reyrahayu.files.wordpress.com
Asida, makanan yang hanya dijajakan saat menjelang lebaran. Biasanya dikonsumsi sebagai hidangan berbuka puasa.

Letak rumah yang berhadapan langsung dengan lautan membuat saya selalu saja rindu.
Ya, saya memang suka laut.
Saya rindu saat pagi  duduk di atas jembatan, bercengkrama dengan matahari dan tidak berpikir apa-apa.
Hanya menikmati laut dan menyesap harmoni indah alam.

Foto Oleh : Jords Niksen M

Saya merindukan suasana rumah.
Rindu ruang makan dan masakan mama, rindu perbantahan-perbantahan kecil kita.
Rindu pohon mangga di depan rumah yang katanya sedang berbunga lebat.
Rindu membuat puding cokelat yang bisa saja habis dalam sekejap.
Rindu keributan di tepi jalan bahkan debu berterbangan yang mengharuskan saya membersihkan teras rumah pagi & sore.
Rindu keraiman dan kerempongan yang semakin memuncak menjelang natal tiba.
Saya rindu keluarga besar saya.

Sammy & Jevin bersama pohon mangga di rumah (Desember 2009)

Oh, saya rindu!!!! Sungguh.

-I’m surrounded by, A million people I, I still feel alone!!! Oh, let me go home. A thousand  miss for home-

12 thoughts on “#challenge6: A Song That Reminds Me of Somewhere

Leave a Reply

