#Challenge14: A Song That No One Would Expect Me to Love

Orang pasti tak akan menyangka saya suka lagu ini.
Karena walaupun sudah 6 tahun menetap di Salatiga, saya bukan asli sini.
Bahasa Jawa pun belum bisa lancar. (┌’,’┐)
Tapi kenyataan tak bisa dipungkiri, saya mencintai lagu ini.
Saya suka alunan musik, dan suara sindennya.
Lagu Ilir-ilir – yang disajikan oleh kelompok orkestra -Saunine- ini sering saya mainkan ketika hari sedang hujan.
Tambah mantap jika ditemani segelas teh hangat.
Lalu duduk manis ditepi jendela dan menatap rintik yang berlomba membasahi tanah. yaiiy😀

Di balik lagu pendek ini, ternyata terkadung makna yang luar biasa (sumber klik ini).
Lagu ini merupakan gubahan sunan kalijaga dan digunakan dalam dakwahnya.
Carrol McLaughlin, seorang profesor harpa dari Arizona University terkagum kagum dengan tembang ini, beliau sering memainkannya.
Memang lagu ini seperti punya sihir untuk saya.
Beberapa teman mengatakan lagu ini menakutkan, tapi bagi saya indah serta menenangkan.
Kita tak bisa memaksakan semua kehendak kita ke orang lain bukan???
Oh! saya ingin sekali menonton konser -Saunine- sekali lagi🙂

*Selamat berjuang dan menikmati hidup: Mumpung padhang rembulane, mumpung jembar kalangane. Yo surako, surak hiyo!*

13 thoughts on “#Challenge14: A Song That No One Would Expect Me to Love

  1. Ilir ilir….. tandure wis sumili………………

    Dinikmati di pesantren tengah sawah sambil ngeteh pait. Wiiih, saya banget tuh.

    Jadi pingin nyantri di kampung lagi.

    Ah………. sori mbak, baca sambil nulis ini malah nangis aku. Mbrebes mili. Hiks….

    Terimakasih.

Leave a Reply

