*Imperio*

gambar dari img2.etsystatic.co
gambar dari img2.etsystatic.com

Kepada Eamon – pelindungku yang ada diantara awan-awan

Imperio, Imperio!

Mungkin itu mantra yang kau rapal kepadaku suatu sore, saat angin mulai mengedipkan matanya terhadap bintang.
Sepanjang hari ini aku hanya mengangguk-angguk saat kau dengan semangat yang menyala-nyala betutur tentang Hogwarts.
Kau bilang, kau jatuh hati terhadap pemandangan disana.
Lalu aku pun ikut terhanyut dalam mimpi besarmu ingin memiliki rumah dengan posisi persis seperti itu.

Aku juga! Aku juga! Aku ingin hidup di situ bersamamu!

Erecto!

Andai aku bisa merapalkan mantra itu dengan baik dan sempurna, maka -deng ding deng-….
Sebuah rumah berdiri persis dengan gambaran yang ada di inginmu.
Tak ada yang berarti selama seribu malam belakangan ini selain melihatmu tersenyum lepas memerkan lesung pipi kegemaranku.
Sempurna.
Aku membayangkan kau di depan rumah itu.
Berkejar-kejaran dengan mentari, memetik kobaran pelangi lalu menghidangkannya dengan segelas susu cokelat.
Hanya kau yang selalu mengerti dan tak pernah mengoceh tentang minuman favoritku itu.
Terimakasih ya lelakiku

Lalu sampai pada tepian hari itu.
Kau berpakaian rapi sekali, belum pernah aku melihatmu seperti itu.
Lucu sangat lucu.
Aku ingin menertawaimu sekeras-kerasnya hingga kau menghentikanku dengan sebuah pelukan seperti biasanya.
Tapi sungguh tak bisa ku lakukan.
Kenyataan yang kudapati adalah aku mengangis.
Kau juga tak berlari untuk memelukku.
Aku tak bisa menghentikan air mata ku, air mata ibu serta adikmu.
Air mata semua yang berkunjung kerumahmu. Sesak.
Kau hanya diam, tak berkata lagi!

Semestinya yang kau tinggalkan bukan sebuah pusara sayangku
Aku berharap ada sebuah catatan yang mengajari ku bagaimana menyebut Reparo
Tapi kau sengaja bukan?

Reparo, Reparo, Reparo!!!

Aku akan bilang begitu beratus-ratus kali untuk hati
Yang sudah kau rusakki dengan cara pergi seperti itu
Mungkin hati ini  bisa pulih secepatnya

Kekasihmu, mantan calon nyonya rumah masa depan yang kita pernah impikan

3 thoughts on “*Imperio*

Leave a Reply

