To Anita with love

Maria and Tony from West Side Story (gambar disadur dari http://drawrstubbs.deviantart.com)
Maria and Tony from West Side Story (gambar disadur dari http://drawrstubbs.deviantart.com)

Hai Anita yang terkasih,

Maafkan kepergiaan ku yang tiba-tiba dan tanpa kabar.
Aku akhirnya pergi dari New York, kota yang bertahun-tahun ku tak pernah kutinggalkan untuk memulihkan hatiku barang sejenak.
Kau tahu semua pertikaian itu membuatku begitu lelah.
Terlebih lagi setelah kepergian Bernardo dan Tony, -yang tak pernah terpikirkan olehku sebelumnya-
oh! Aku sangat-sangat terguncang.

Semua sudut kota selalu mengingatkan aku pada mereka berdua.
Untuk itulah aku pergi dari sana.
Bukan untuk berlari dari kenyataan, tapi untuk mengumpulkan sisa-sisa kekuatan, berdamai dengan diriku sendiri serta belajar bernafas dengan normal seperti semula.

Aku tahu kau juga merasakan perasaan yang sama denganku setelah kematian saudara lelakiku.
Bernardo telah melewati jalan panjang yang bersimbah peluru dan kekuasaan semenjak menjadi pemimpin “the shark”.
Tapi kau selalu saja bisa membunuh egoismenya dengan cintamu yang besar itu Anita.
Terimakasih karena telah menghadirkan setitik surga di antara hari-hari saudaraku yang mengerikan.
Anita, pertikaian di upper west side telah berakhir kini.
Aku selalu berdoa supaya jangan muncul lagi kedengkian sia-sia yang akhirnya membuat kesedihan tak berujung.
Aku akan kembali secepatnya ke New York. Aku janji Anita!

Hari ini dedaunan maple mulai berlomba mencapai tanah.
Aku harap warna mereka yang hangat juga bisa menghangatkan hati kita berdua seperti cinta lelaki-lelaki yang kita kasihi.
Kita akan bertemu mereka lagi kelak di dalam keabadian.
Percayalah!

 Vermont, Agustus 1957

With Big Love To You,
Maria

One thought on “To Anita with love

Leave a Reply

