Petrichor

Bless me  Petrichor
Bless me Petrichor

Petrichor adalah bau pertama yang menyeruak saat kaki-kaki hujan menyapa tanah yang kering

 

Aku selalu menyukai petrichor karena dari merekalah aku tahu bahwa selalu ada harapan dalam lembah kesengsaraan yang mengeringkan harapan.
Coba saja ketika kemarau panjang melanda, lalu hujan datang tanpa terduga. Bau yang pertama muncul begitu menyejukan.
Banyak orang yang menanti bersorak kegirangan.

Petrichor buatku  mirip kasmaran!
Bau indah yang pertama hadir menyapa hati yang telah lama dilanda kekeringan atau mungkin duka mendalam.
Kasmaran itu selalu saja membawa harapan, harapan untuk menyelami kembali lautan cinta.
Jika sedang kasmaran sekarang, nikmati ya. Karena perasaan itu hanya datang pada saat awal.
Semakin lama waktu  sih semakin hilang, mirip bukan dengan petrichor?
Hanya menyeruak saat hujan pertama kali datang menyapa tanah kering.

Hujan di luar masih deras.
Hujan, aku pengen meminta ah supaya disampaikan pada petrichor.
Kalau datang yang sepanjang tahun saja boleh?
Sebab kadang manusia  lupa bagaimana rasa indahnya  kasmaran lalu akhirnya saling menyalahkan, saling menyakiti.

Petrichor, PetrichorPetrichor, bagaimana membuatmu betah?
Ayo datang. Datang diami hati para pencinta selamanya!

17 thoughts on “Petrichor

  1. petrichor, saya pikir temannya spoongebob…
    ternyata petrichor yang selalu mengingatkan hal-hal romantis
    bisa tentang cinta ataupun keindahan masa kecil..

    nice poem Masya🙂

  2. wah. baru tau istilahnya…
    love the smell also..
    bisa duduk berlama-lama di depan rumah kalau lagi ujan karena itu. tiba2 ingatan dah menerawang jauh deh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s