Mencemburui Hujan

Oh the rain touch you. I'm jealous!
Oh the rain touch you. I’m jealous!

 

Hujan itu memang mahluk paradoks, mengagumkan sekaligus mengerikan.
Dan sore ini mereka menjadi benar-benar mengerikan, meracuni pikiranku dengan cemburu.
Aku tidak sembarangan mencemburui mereka.

Katamu, disana hujan turun begitu kerasnya menimpa debu.
Bulir-bulir air itu disana mungkin telah meyentuh lembut tanganmu atau bahkan mengacak-acak rambutmu menggemaskan.
Lalu aku?

Ah, itu sungguh menyebalkan.
Kita  terpisah berdepa-depa tahun cahaya.
Yang menjadi penghubung kita adalah serbuk-serbuk rindu.
Rindu adalah mahluk bayangan yang mencabik sempurna kedamaian hati saat pagi datang dan belum  hilang hingga perjumpaan datang.

Dan mereka hujan, pasti dengan manjanya telah mampir di sela-sela jemarimu.
Lalu aku?
Aku sungguh-sungguh cemburu – terlebih saat mendapati diriku hanya dapat tersenyum melihat sejuta bayangmu wara-wiri di angan tanpa jeda.

” Sial- Sial- Sial” Rutukku berulang!
Mengapa ada jarak yang sebegitu lebar?

Aku cemburu pada hujan yang awan tiupkan padamu!
Kau begitu suka hujan kan?
Pasti tawamu begitu lebar saat mereka datang dan bermain dengan mereka sepanjang waktu.
Lalu aku?

Dalam sebuah kecemburuan yang mereda, rutukku berangsur-angsur menjadi doa petang ini.

Hujan-hujan-hujan- bisakah aku jadi salah satu bulir airmu?”
Sekali saja. Biar aku bisa hinggap mencubit
lengannya, menyesap aroma tubuhnya walau hanya sekejap.
Rindu dan cemburu ini sudah membanjir kemana-mana”

Merindukanmu benar-benar membuyarkan logikaku!

19 thoughts on “Mencemburui Hujan

  1. Hyaa,, cemburu itu memang buta. Pas doi lagi ngelus2 kucing berasa pengen di posisi si kucing, bahkan pas lagi meluk2 tas brb pengen jadi si tas, hahaha ;p
    Salam kenal ya, tulisannya bagus.

Leave a Reply

