Kotak

Kepada wanita bermata kotak-berkulit kayu,

Apa kabar?
Aku sebenarnya tak terlalu mengenalmu namun layaknya ketika orang menulis surat mereka sering menanyakan mengenai kabar, jadi aku bertanya. Aku harap engkau dalam keadaan baik-baik saja.

Semesta ini adalah sebuah kotak kejutan raksasa yang secara ajaib telah mempertemukan kau dan aku. Aku selalu berterimakasih untuk hal itu. Kita memang dua insan yang berbeda, aku tak seperti dirimu. Mataku biru bulat berkulit gelombang tapi hatiku memiliki kotak-kotak yang banyak mirip matamu. Dan didalam hatiku yang kotak-kotak itu ada seseorang berwajah kotak yang menempati kotak terbesar dihatiku.

Aku kadang merasa risih menyimpannya dihatiku karena dia telah berhasil kau penjarakan dalam matamu yang kotak. Lalu apa yang harus kulakukan? Berlari? Tidak, aku lelah. Siapa yang harus disalahkan? Aku? Kamu? Atau seseorang berwajah kotak yang pesonanya berhasil memposisikan kau dan aku dalam kotak ketegangan yang mengerikan?

Aku tak pernah ingin mereka-reka alasan mengapa kita seperti ini, mengaum ngaum saling mematuk padahal warna bola matamu saja aku tidak paham.

Lalu adakah kau tau mengapa hatiku kotak-kotak? Aku akan memberitahu rahasianya padamu saat kita duduk suatu hari nanti makan roti bakar yang disajikan dalam piring bercorak kotak-kotak. Tidak ada yang perlu disalahkan atau merasa bersalah.

Kita bertiga akan tetap kotak, hidup dan menikmati cinta yang dikotakan dalam kotak.
Dihatiku juga telah kubuat kotak untukmu🙂

Salam!

~5 April 2013- surat ini ditulis dalam sebuah perjalanan pada lautan yang tidak kotak-kotak~

10 thoughts on “Kotak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s