A Letter for the Birthday Girl

Dear birhtday girl, Happy 22 birthday

Masih basah dalam ingatan ku bagaimana kita dalam percakapan di suatu pagi menyoalkan soal hadirnya pelangi. Hujan memang harus hadir, agar semuanya seimbang. Agar kita belajar menghargai setiap detik ketika senyum terkembang pada sudut paling maksimal saat pelangi datang.

Bagaimana rasanya menginjak hari pertama di usiamu yang baru? Adakah kau jumpai doa-doa yang dirapalkan padamu sedari kemarin? Kecuplah dan resapi setiap harapan berkat yang terselip. Aku menitipkan harapku untukmu pada sebuah pagi. Bangun dan jenguklah itu besok lalu bacalah sebuah buku dan mulailah menuang buah pikimu dalam sebuah tulisan. Aku menantinya.

Hari selalu saja akan makin menua, demikian juga kita. Serumit apapun prosesnya menuju senja selalu saja ada keindahan yang terselip. Tidak percaya? Lihatlah langit, sesaplah bau matahari dan tersenyum. Aku harap selalu ada semangat yang memayungimu menapaki perjalanan ke senja itu.

Kembali lagi soal pelangi, jika kamu kehabisan pensil warna dengan senang hati aku akan meminjamkannya untukmu mewarnai sendiri pelangimu. Hanya itu yang bisa kulakukan, mencintaimu dengan caraku🙂. Kita tahu, kita tak bisa bisa menerka kapan datangnya hujan. Untuk semua kegeraman yang ditimbulkan, pasti ada kemarahan. Namun saat meraka tiba lagi nanti kamu bisa melihatnya dengan cara yang lebih indah dan  hanya kamu yang bisa. Bukan aku, dia atau mereka.  Apapun warna pelangi yang kau ciptakan, jika kau senang pertahankanlah itu. You are almost woman, dan kamu tahu kemana harus melangkah.

Once again, Happy birthday to you my dear Pipit. You grow old so fast ya. Hahahaha. Kita berjarak berdepa-depa jauhnya kini dan aku rindu setiap jengkal tawa di kota kecil nan dingin itu. Kukirim surat ini, agar dia memeluk mu hangat sampai ada sebuah perjumpaan lagi.


Bunch of love
Lady in the Red

20 thoughts on “A Letter for the Birthday Girl

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s