Terus Kenapa???

Kalau kita beda, terus kenapa? Tak ada yang perlu dipermasalahkan sepertinya. Ketika aku bangun dipagi hari dan kau bahkan baru lelap dalam mimpi. Ketika kau larut dalam game saga sialan yang membuatmu menyepelekan semua pesan teksku dan aku marah. Ketika aku dan dunia hinggar bingar cowok berwajah oriental manis lalu kau cemburu. Ketika kau telalu larut belajar dan aku terlalu cepat tidur. Ketika kau mengambil air wudhu dan aku mencipta tanda salib dengan air suci.  Terus kenapa? Toh kita baik-baik saja kan.

Kita berbeda, sungguh berbeda. Terus kenapa? Bahkan angin dan pasir yang berbeda muatan partikelnya saja bisa saling membelai dengan begitu mesra. Jadi sebenarnya tak ada yang perlu ditakutkan. Semua perbedaan ini, semua jalan yang membentang didepan bahkan  semua keluh orang-orang.

Akh, aku kadang menjadi begitu meradang. Bukan karena kita, ya tentu bukan! Tapi karena semua tatapan dan pikiran mereka semua yang bahkan lebih tajam dari hujaman hujan es pada musim beku. Tapi biarlah, mereka memang beda dari kita kan ya? Yang penting kita baik-baik saja dan menikmati semua ini.

 

“Kita begitu berbeda dalam semua hal kecuali dalam cinta (Sebuah Tanya – Soe Hok Gie)”  

*this is request post for sinta and Rama.

26 thoughts on “Terus Kenapa???

  1. “Kita begitu berbeda dalam semua hal kecuali dalam cinta.”
    Kalo sama2 cinta tapi banyak beda jg ga bisa apa2. Percuma aja cha. *langsung curhat*
    Hmm, ndak bisa komen lagi. Pengen ada Gie lagi aja.

      1. yap memang gk ada masalah sih, perbedaan luas kita aja tercipta beragam, baju di toko aja beragam jenis kalo sama gimana entar dikira kembar🙂

  2. perbedaan bikin hidup lebih berwarna. perbedaan juga bikin kita lengkap. Macam puzzle yang selalu ada bagian yg legok dan menonjol biar bisa ‘klik’. hehehe *analisa ngawur*

  3. Untuk negara yang mengedepankan toleransi agama, kadang praktek kita agak jongkok…
    Sedih deh kalau pandangan masyarakat membuat kita terpecah-pecah..😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s