Hidup Seribu Tahun Lagi

: Tuan Chairil

Aku tak mau hidup seribu tahun lagi
Karena pandang sejauh ini penuh sesak dengan kemunafikan
Kata tak bisa lagi saling menelanjangi
Rindu tak bisa lagi saling menguatkan
Banyak bocah belajar mengais racun hingga berkicau terlalu dini
Lalu menjadi tua dengan cepat
Untuk apa menjadi abadi tuan?
Dunia semakin egois untuk mendengar pekik pilu camar di pantai

Kalau sampai waktuku tiba aku ingin langsung mati
Tak ingin lagi menanti seribu tahun bahkan semenit pun tidak

Bandung 26 Juli 2013 – Ditulis dalam rangka merayakan hari puisi dan hari lahir Chairil Anwar

26 thoughts on “Hidup Seribu Tahun Lagi

  1. hari ini kah hari puisi dan Chairil Anwar itu? wah,,, aku sampai lupa sekali… ^___^ aku senang menikmati sajak dari Lady in the Red kapanpun… selamat untuk kontribusi puisi puisi hebatnya.. yang selalu dinantikan dengan tingkat kenikmatan yang luar biasa oleh diksi dan kosa bahasanya. Menyenangkan ^_^

      1. ayokkk.. kita bersajak lagi… _^___^ aku masih harus banyak belajar dan belajar… ^_^….
        sama sama kok.. .karya yang bagus, pasti menemukan sendiri pembacanya… adalah aku.. ^_^

  2. kenapa ingin cepat2 masya, disudut sana masih ada taman dengan kejernihan danau
    bukankah warna-warna adalah pembelajaran untuk kita mengerti dan berpihak?
    pekik pilu camar….duh🙂

      1. iya, tapi jangan minta cepat-cepat, nunggu kalau sampai waktunya aja
        sementara itu, terus berkarya dengan puisi2 yang menginspirasi
        kuingin secukupnya, jangan terlalu cepat juga jangan terlalu lama

  3. puisi ini mengigatkan saya 2 thun yang lalu, ketika saya mengikuti kejuaraan membaca sajak, dan saya membacakan puisi aku krya Chairil Anwar..
    Hingga hilang pedih peri
    Dan aku akan lebih tidak perduli
    Aku mau hidup seribu tahun lagi🙂

Leave a Reply

