Resensi Heart’s Script

Heart's Script
Heart’s Script

Heart’s Script merupakan kumpulan tulisan yang terinspirasi dari beberapa lirik lagu band asal Irlandia, The Script. Buku ini berisi 27 tulisan (Cerpen dan FF) yang digodok secara keroyokan oleh 15 orang penulis. Covernya disuguhkan dengan warna dasar merah dan deretan huruf berisi lirik-lirik lagu The Script yang membentuk gambar hati. I love it. Namun sayangnya porsi testimoni yang melimpah diawal, agak sedikit menggangu untuk menuju sajian utama.

Beberapa tulisan disajikan dengan sangat romantis dan manis, membuat saya senyum-senyum sendiri. Misalnya cerita “Untuk Kita”. How sweet wife. Beberapa lagi membuat bendungan air mata pecah begitu saja ketika selesai membacanya. Permainan diksi yang begitu indah dapat dijumpai dalam tulisan “Hilang Bulan” dan “Kemarau November”. Cerita lainnya penuh dengan ledakan kejutan yang membuat saya hanya ber- ooooohh ria. Kisah-kisah yang disajikan begitu dekat dengan kehidupan kesaharian membuat saya sebagai pembaca bisa turut larut dalam apa yang penulis sampaikan.

Cerita favorit saya dari keseluruhan buku adalah  “Seandainya” yang ditulis oleh Mandewi. Singkat, padat, memerdekakan imajinasi. Buku ini ditutup dengan indah melalui “Life Goes On” yang bertutur mengenai beberapa perihal, tentang kematian, bertahan, kenyataan dan kekiinian, dan hampir semuanya terinspirasi dari lirik lagu favorit saya “Breakeven.”

Well, tidaklah salah bila buku ini dimasukan sebagai daftar koleksi pribadi selanjutnya. Saran saya alangkah baiknya jika dibaca sambil mendengarkan lagu yang menginspirasi ditulisnya cerita biar lebih mantap. Oh iya, buku ini dipublikasikan secara indie dan bisa dibeli lewat nulisbuku.com.

Bandung, 12 Agustus 2013

9 thoughts on “Resensi Heart’s Script

  1. dari irlandia? sy cuman tau ttg The Cranberries. kalo dapet gratis, sy gak nolak, apalagi yg ditulis hal2 yg sederhana. pengen bacanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s