Let’s get married

Pernahkah kalian merasa saat-saat akan ditinggal nikah oleh orang-orang terdekat kalian? Dalam hal ini keluarga atau sahabat. Rasanya campur aduk jadi satu, apalagi jika hubungan relatif erat dan saya belum bisa menemukan komposisi kalimat yang tepat rasanya. Well, tahun ini saya mengalaminya setelah enam tahun perasaan yang sama saya rasakan saat kakak perempuan saya menikah.

Tahun ini sahabat baik saya telah bertunangan dan akan mempersiapkan pernikahannya yang direncanakan tahun depan. Saya bertemu dia tujuh tahun lalu saat awal kuliah. Kami mengambil jurusan yang sama dan entah mengapa kami bisa menjadi begitu dekat hingga sekarang. Saling berbagi cerita, apa saja, Mungkin karena hobi kami berdua yang sama yaitu suka nyicip-nyicip makanan. HAHAHA.

Awalnya sempet HAH!, kaget maksudnya, saat dia memberitahu memutuskan untuk menikah di usia yang relatif muda (bagi saya sih). Tapi kalo dipikir-pikir lagi memang sudah cukuplah bagi mereka berdua (temen dan pasangan), secara sudah pacaran hampir satu dekade. Semakin kesini-sini, menjelang hari pertunangannya, saya masih bertanya-tanya apakah memang benar itu akan terjadi? TAPI setelah dia disematkan kalung dan gelang oleh pihak sang calon, oke, ini real Cha. Lalu mendadak saya diserang perasaan, gilak sahabat saya udah mau jadi istri orang. Perasaan itu bukan iri atau sejenisnya. Sepertinya lebih ke arah “takut”, dalam artian takut mereka berubah dan sebagainya.

Bodoh? YA, setelah kembali saya pikir sekarang tentang apa yang saya takutkan beberapa bulan sebelum dia bertunangan. Hahaha. Dasar bocah. Sesungguhnya tak akan ada yang berubah, kecuali status dan cerita-cerita baru nantinya yang akan kami berdua bagi terus. Kadang ketakutan membuat segalanya tampak buram, bahkan terhadap hal-hal yang belum pernah kita tahu kebenarannya. Lalu saya lupa bahwa sahabat adalah seseorang yang akan selalu ada sampai kapanpun tak peduli seberapa besar perubahan yang dialami sahabatnya.

Lets Get Married soon Dear. Jangan tanya-tanya lelaki mana yang nantinya akan ku bawa ke pernikahanmu ya, itu itu sulit dijawab -,-. Semoga semua rencana dan usaha dilancarkan selalu. Amin.

Happy Christmas Lisa, Enjoy your Last Christmas as a single lady. :*

With Love-

#MTR2013 Tema Friendship

12 thoughts on “Let’s get married

Leave a Reply

