Tanpa Alasan

Daniel,

Dijalan pulang menuju kotaku, aku menuliskan surat ini. Udara Jakarta selalu sumpek, membuat kepala pening dan tak bisa membuatku benar-benar menikmati secangkir teh. Bahkan spagethi buatanmu sekalipun yang biasanya enak terasa biasa dimulutku. Mengenai pertanyaanmu semalam, jawabanku masih sama. Aku mencintaimu saja, tanpa alasan. Sudah. Apakah selalu ada alasan untuk melakukan sesuatu Daniel? Ah, kau memang selalu punya alasan, bla, bla, dan bla. Cerdas dan penuh gaya. Aku rasanya ingin menangis semalam saat kau terus memaksaku menciptakan paling tidak satu alasan mengapa aku mencintaimu. Aku tak menemukannya dan tak bisa berpura-pura. Mungkin aku perempuan bodoh yang tak mampu merangkai alasan atau alasan memang hal klise yang terlalu bodoh? Adakah harga dari sebuah alasan? Kalau ada biarkan aku membelinya atau jika bisa akan aku tukarkan dengan separuh cintaku padamu. Separuh saja supaya kau bisa berbahagia dengan caramu dan aku dengan caraku. Mencintaimu tanpa alasan itu sudah cukup.

Tertanda,

Laura

2 thoughts on “Tanpa Alasan

Leave a Reply

