Mengenai Beberapa Perihal

Dear Sany,

Siang ini tiba-tiba saja aku ingin menulis surat ini padamu. Bercerita mengenai beberapa perihal. Seseorang baru saja bertanya padaku mengapa hingga aku menyukai puisi, lalu aku menjawab aku hanya ingin. Dan dia bilang alasanku itu hanya omong kosong. Harus ada alasan tertentu, misalnya puisi itu menenangkan jiwaku dan bla bla bla. Entahlah, mengapa sebagian besar manusia dewasa selalu berpikir untuk membangun sebuah alasan yang cukup bagus dan rumit. Tidak bisakah setiap alasan hanya sesederhana aku ingin? Tapi mengubah pemikiran beberapa orang memang hal yang nyaris mustahil dilakukan. Jadi sebaiknya nikmati saja kebingungan mereka.

Hampir semua orang mengutuk kesepian dan kesendirian. Katanya  mati terkoyak sepi sungguh menyedihkan. Apalagi merasa sepi ditengah keramaian? Kaum yang meyakininya selalu berdoa supaya tidak pernah mengalaminya. Kini aku sedang merasa begitu ramai, suara-suara disekelilingku begitu keras hingga aku susah mencernanya. Dikepalakupun begitu ribut. Aku bosan dengan keramaian. Lalu aku merindukan kesepian supaya aku bisa dengan tenang memeluk diriku sendiri. Sudah lama aku tidak melakukannya. Apakah kamu masih mengharap seseorang datang untuk memeluk dan menghenyakan sepimu?

Mungkin rindu akan sebuah kesepian yang menyebabkan aku belum bisa menulis satu pun puisi. Kata-kata yang kulantunkan menjadi begitu kering, begitu kaku. Mungkin setelah membaca surat ini kita kamu harus mengajakku menulis sebuah puisi San.

Beberapa perihal memang selalu sederhana untuk diungkapkan. Beberapa lagi terlihat terlalu berat. Namun itulah gunanya menjadi orang dewasa, pandai menyimpan perihal walaupun hal yang disimpannya perlahan menggerogoti kebahagian sendiri.

Semoga hari-harimu akan selalu menyenangkan dan bisa menyelesaikan apa yang sudah kamu mulai. Menyelesaikan sesuatu memang lebih sulit  daripada saat kita memutuskan untuk mengambil langkah memulai.

Keep Shining Insany. You know you deserve better.

*With Love*

3 thoughts on “Mengenai Beberapa Perihal

Leave a Reply

