W Admire

Dear @iTalkspace,

Perkenankan aku memanggilmu I, yang aku ambil dari huruf pertama dari nama akun twittermu. Perkenalkan aku M, ya sebut saja begitu. Aku pembaca surat-suratmu kepada W semenjak hari pertama event #30harimenulissuratcinta diadakan. Membaca surat-suratmu menyenangkan, membuatku selalu menanti apa yang akan kau tulis untuk W keesokan harinya, membuatku turut merasakan betapa bahagianya saat kau berbicara dengan W lalu kemudian betapa hancurnya hatimu saat berpisah dengan W.

I, apakah W sudah membaca semua surat yang kau tujukan padanya? Bagaimana reaksinya? Apakah senang, terharu, malu, atau justru melarikan diri darimu? Semoga saja dia menikmatinya dan tahu benar apa yang dia harus lakukan.

Selanjutnya aku mulai bertanya-tanya, apakah W ini hanya sebuah sosok rekaan atau benar nyata adanya. Semuanya masih nampak abu-abu bagiku. Jika W adalah sosok rekaan saja, kau berhasil menyajikan imajinasimu dengan sangat cerdas dan manis. Jika W adalah sosok yang nyata, sungguh betapa hebatnya dia mengambil separuh (atau mungkin seluruh) hatimu. Jadi siapa sebenarnya W? Bagaimanakah rupanya? Apakah semua pembaca surat-suratmu akan mengetahui identitas W sebenarnya? Atau W akan selalu menjadi rahasia? Entahlah, kamu yang memutuskan dan aku tak sabar untuk mengetahuinya.

Membaca suratmu kemarin membuatku sedikit geli, I. Menghadapi seorang wanita yang sedang terjangkit gejala bulanan bernama PMS itu memang selalu membingungkan, bagiku aku yang seorang wanita pun demikian. Aku juga sering merasa aneh jika memasuki fase itu. Tapi percayalah itu hanya hormonal. Semua akan kembali normal jika gejala itu berakhir.

Maafkan aku yang sudah banyak bertanya dan mereka-reka banyak hal tentangmu dan W, padahal baru 25 hari menjadi pembaca surat-suratmu.

Aku akan menutup surat ini dengan sebuah kalimat dari Chris Vineyard atau dikenal juga dengan Vermouth, tokoh rekaan dalam komik fiksi favoritku “Detektif Conan”. Katanya, “A Secret Makes A Woman, Woman.”

Salam,

-M-

2 thoughts on “W Admire

Leave a Reply

