Aku … Kamu

Aku diam, kamu diam ; kita diam.

Gemeretuk aduan kuku jariku berperang, kuncian sela jarimu mengerang ; kita tegang.

Mataku menyapu semua sudut ruangan. Berputar seluruh penjuru tertelan, lidahmu mengusap semua sisi bibirmu. Berputar seluruh sela termakan ; kita segan.

Rintik hujan diluar mulai deras
Berpadu dengan langkah orang berlalu- lalang
Riuh menggema
Tapi aku dan kamu masih saja diam
Memilih bercakap pada imaji yang kita bangun sendiri-sendiri
; kita kaku

Ribuan kata dikepala mulai tak terkendali
Satu persatu minta untuk di suarakan oleh mulutku yang masih saja enggan
Kepalamu kulihat merunduk
Seperti kehabisan daya untuk ditegakkan ; kita kelu

Lalu seketika dari sisiku matamu nampak seperti samudera luas
Tempat semua orang yang resah berpulang
Bibirmu melengkung sempurna dengan lekung sabit di kedua pipi
Demikian pun bibirku dengan pipi yang memanas ; kita takjub

Detak jantungku kurasakan berpacu kencang, seperti genderang perang.
Aliran darahmu terlihat engan menyentuh muka, seperti pasi diikat mati ; kita gugup

Hujan telah berhenti menjadikan sore semakin sembab
Tapi rintik dihati kita semakin menggema, bersenyawa dengan dingginya udara
Aku menggiti bibir, kau menyipitkan mata nakal
Tapi langkah kaki tak mau mendekat
; kita masih enggan

Sampai pada satu titik, akhirnya mata kita bertemu beberapa detik. Seirama dengan hati yang mulai membentuk sebuah konstelasi. ; kita terbuka

Angin akhirnya mengahantarkan langkahmu menujuku
Mencairkan kebekuan
Menepis enggan
Selanjutnya aksara-aksara kita bertaut layaknya nyanyian indah
Aku bahagia, kamu bahagia ; kita bahagia

Rintik hujan diluar masih saja deras
Menghadirkan dingin yang kian pekat
Tapi aku dan kamu semakin hangat
Kita melebur menuju satu

Aku sayang kamu, kamu sayang aku ; kita saling sayang.

-Puisi Kolaborasi dengan Insany C. Kamil-

13 thoughts on “Aku … Kamu

Leave a Reply

