Hati-Hati Kalau Jatuh Hati

Dalam percakapan saya dengan seseorang beberapa bulan lalu, kami membahas topik yang sensitif kayak test pack, namanya Jatuh Cinta. Lalu mulai muncul teori-teori sok tau tentang cinta, luka, dan komitmen. Padahal kami cuma dua orang asing yang kebetulan bertemu. Ah, percakapan di malam hari memang terkadang sangat jujur. Antara ngantuk, insomnia, dan dingin tak bisa terdefenisi baik.

Lalu munculah statement saya, bahwa siapa yang bisa mengontrol perasaan? Jatuh cinta ya jatuh cinta saja. Bahkan ketika mau nikah seminggu lagi dengan pacar dan bertemu seseorang yang terlihat “shine bright like a diamond” dan kamu jatuh cinta, MAU APA????  MAU MARAH SAMA LANGIT?? Ngomong aja sama tembok mas, soalnya kalo mutusin pacar tiba-tiba ribet. Banyak rugi dan makiannya.

Lawan bicara saya kemudian bilang “Andai saja semua perempuan berpikiran seperti kamu! Saya ingin sekali punya banyak kekasih.”
Dari situ saya tau dia akan  jatuh cinta sama saya meskipun dia punya pacar. X)) – Dan kalau akhirnya perasaan dia gak bertepuk sebelah pipi, ya dia memang hebat karena saya gak pernah gampang jatuh cinta. Apalagi sama orang asing yang asin rambutnya belum pernah saya rasakan.

Kata-kata memang harus dipertanggung jawabkan pada saatnya. Suatu ketika jadi marah karena lelaki yang saya cintai jatuh cinta dengan gadis lain dan saya mengetahuinya. TRUS SAYA BISA APA??? Saya cuma bisa misuh-misuh ora jelas. Ngirim pesan-pesan mengerikan. Hahahahahaaha.  Bukankah dulu saya sendiri yang bilang kalau jatuh cinta gak bisa di bendung? Lalu kenapa saya harus marah? Bukankah saya harusnya senang bahwa telah datang waktunya saya membuktkan teori sok tahu saya? Saya bahkan gak bisa marah sama langit ataupun ngomong sama tembok.

Jatuh cinta yang menggebu-gebu kadang gak bisa mewaraskan apapun. Gak bisa mikir dengan tenang dan kalo terluka sedikit sepertinya kita adalah korban teraniyaya karena test pack kadaluarsa.

Jadi bijak-bijak lah kalau lagi jatuh cinta dan mau jatuh cinta (lagi). Jatuh cinta ya jatuh cinta saja. Tapi tak semua jatuh cinta kamu harus cepat-cepat diungkapkan. Tak semua amarah juga harus dimuntahkan jika ingin meledak.  Emangnya test pack cuma tiga menitan hasilnya keluar?  Belum tentu juga benar kan kalau belum di USG?

20 thoughts on “Hati-Hati Kalau Jatuh Hati

  1. kalau masalah cinta jadi teringat bukunya tere liye agak pujangga tp rangakain kata-katanya ok,. coba dah di baca hehehe promosiin buku orang

  2. Aiih, cinta memang selalu bisa buat orang waras menjadi tidak waras. Yang ga buta sampe jadi buta karna cinta. Ga ada abisnya ya memang🙂

  3. Hati aku jatuh dimana yaa??
    *nyari nyari
    Ooo masih ada koq disini. Belum ad yg bikin jatuh.
    Mb masya punya stok?
    *diblok

Leave a Reply

