Menanti Merdeka

Ziarah ragu

Banyak hal di dunia ini yang tak pernah bisa dimengerti bagaimana cara kerjanya, tersmasuk saat dua orang keras kepala seperti kita saling jatuh cinta. Kau tahu kenapa aku jatuh cinta padamu? Tak ada alasannya. Hahaha. Hal barusan kalimat paling bulshit yang pernah aku ucapkan. Selalu ada alasan kuat mengapa aku jatuh cinta pada seorang pria keras kepala sepertimu. Mau tahu? Pulanglah dan akan kuberitahu. Kau pernah bilang marilah kita mengungkap apa yang pertama kali ada dalam kepala kita sesekali. Itu jarang terjadi kecuali kita sedang berdekatan. Kehadiran kadang melemahkan pertimbangan akan sesuatu, jadi pulanglah. Kau tahu kan aku jarang mengucap rindu? Ungkapan rindu itu terkadang membunuh apalagi jarak ini tak bisa kita pangkas dengan mudah. Jadi aku memutuskan bertanya “apa kabarmu?” Karena dengan tahu kamu baik-baik saja sudah menuntaskan seluruh rinduku.

Untuk tinggal dalam daerah abu-abu seperti sekarang ini, aku rasa kita cukup berani melewati batas semua orang normal. Bukankah kalau kita gemetar, kita masih bisa saling memeluk lewat doa? Mungkin suatu saat, kita akan jadi kebetulan yang menyenangkan atau ketidaksengajaan yang menyedihkan. Entahlah. Aku tahu kita tak pernah suka mengira-ngira masa depan. Jadi biarlah begini saja. Kita sedang menanti waktu yang tepat, walaupun semua waktu adalah selalu tepat.

Aku harus minta maaf ketika pernah mengatakan ingin pergi. Mungkin jika ada didekatku, kau akan menghadiahiku tatapan mengerikan itu. Tapi untuk mengatakan aku ingin tinggal selamanya itupun terlalu sulit meskipun kau telah mengatakan jangan pernah hilang darimu. Sepertinya kita harus bertemu sekali lagi, untuk memutuskan kemana kita akan menuju. Tidak perlu banyak berharap dan bicara. Cukup duduk bersisian, saling mengerat jemari dan bernapas seperti biasa. Itu sudah lebih dari cukup untuk memantapkan pilihan.

Jadi pulanglah biar kita benar-benar merdeka.

8 thoughts on “Menanti Merdeka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s