Rahasia Dalam Kepala

Begitu banyak hal dalam dunia ini yang membuat kita gemetar ketika hendak melakukannya. Salah satunya adalah mengatakan hal yang selama ini kita pendam dalam kepala. Ada begitu banyak cara untuk mengungkapkan misal lewat sebuah metafor, kata-kata yang jelas dan langsung atau yang paling beken, tunjukkan. Saya sih biasanya langsung bilang, gak pake metafor atau tunjukkan. Karena gak semua orang diciptakan dengan kemampuan bisa nangkep kode kak.

Kita kadang terlalu takut untuk mengatakan hal yang kita simpan sendiri selama ini  karena takut akan menerima respon yang tak sesuai dengan keinginan. Kata orang waktu kita bilang suka ke orang, biasanya kita harap orang tersebut akan bilang hal yang sama. Tapi tidak semua orang yang bilang suka ke orang lain memiliki harapan bahwa orang tersebut akan balik menyukai mereka. Mereka cuma ingin mengatakannya karena harus, sebelum mereka meledak jika terlalu lama memendam sendiri. Urusan respon balik positif atau negatif itu soal kemudian. Yang penting bilang dulu, biar plong. Bukankah kecewa dan senang adalah konsekuensi ikutan yang pasti dari sebuah keberanian menyatakan? Lalu kenapa harus takut? Thinking too much? *nyruput bir*

Jadi gimana ketika kamu jatuh cinta dengan seseorang yang tidak seharusnya? Saya sering bingung apasih ukuran orang yang pantas dan harus untuk disukai itu? Apakah dia tidak boleh seorang berandal, tidak boleh seorang yang tak mapan, atau sahabat kita atau dia tidak boleh pacar orang lain? Gitu? Man, ketika lu jatuh cinta sama orang lain (yang katanya tak seharusnya), LU BISA APA? Pura-pura bego gitu? Atau pura-pura mati aja? Gue sih lebih milih menghargai perasaan sendiri, sebelum akhirnya nyesal nanti-nanti. Norma yang hidup selalu bisa membatasi ruang gerak seseorang untuk berekspresi termasuk dengan perasaannya sendiri. Gila kan? Hell yeah, itu namanya idup kak.

Jatuh cinta adalah proses dimana lu menggebu-gebu ketika bercakap-cakap dengan si dia, atau kalau ndak kontak sehari aja dengan dia lu rasanya pengen ngunyah baygon mat atau lempar dia pake batu aja. Tapi jatuh cinta tak selamanya berakhir dengan menyayangi atau mencintai. Mencintai adalah proses panjang sekali dan ketika bersama dia kamu sudah bisa bersikap tenang dan dengan santai menunjukan segala isi kepalamu tanpa jaim. Dan biasanya pembicaraan sampai jam 3 pagi tentang hal-hal berat terasa begitu ringan. Bahkan kalau dia gak ngehubungin kamu dua belas tahun pun kamu tau dia adalah untuk kamu, HAHA. AADC banget. Jelas dua hal yang beda , dalam pemahaman saya sih gitu. Gak tau kalo mas Dhani.

Sayangnya beberapa orang yang selalu suka menerjemahkan jatuh cinta adalah sama dengan mencintai. Jadi ketika kita bilang kita jatuh cinta sama mereka berarti kita akan berakhir dengan mencintai mereka. Lalu mereka marah-marah dan bilang kita suka PHP kalo gak lagi menghubungi mereka. LAH LAH LAH. Mereka bilang kita berubah, padahal kita bukan power ranger biru😦 .  Lebih dashyat lagi ketika bilang jatuh hati dan mencintai mereka artinya kita harus hidup bersama dengan mereka selamanya. Oh c’mon, wake up. Hidup kan bukan cuma soal urusan cinta maz, apalagi soal hidup bersama selama-lamanya. Hidup adalah soal bergerak maju sejauh yang kita mampu, bersama atau tidak dengan mereka yang kita cintai.

Dalam hidup, kita mungkin akan jatuh cinta dengan banyak orang. Tapi hanya orang-orang tertentu aja yang bikin kita berhenti dan bilang, Hei you, I love you. Ketika kita mencintai seseorang pun bisa terjadi kita jatuh cinta dengan yang lain. Keberlangsungannya tak ada yang tahu. Perasaan itu hal paling bebas yang pernah ada didunia ini.

Pagi ini saya bangun dengan kepala yang begitu ringan, dan merenung begitu lama dan sadar masih mencintai lelaki yang sama dengan setahun lalu, sesering apapun saya jatuh cinta dengan orang lain.  Lelaki yang ketika saya begitu takut melangkah ke dalam suatu hal baru, dia akan tertawa dan bilang ‘untuk sebuah langkah berani gemetar adalah teman’ lalu keberanian saya dengan ajaib penuh kembali. Kampreett kan?.

Jadi berapa banyak rahasia dalam kepalamu sekarang dan belum berani kamu ungkapkan? Masih menunggu waktu yang tepat? Masih mengumpul keberanian? Pilihan selalu ada di tangan kamu mau mengungkapkan atau tidak. Setiap orang selalu punya rahasia sendiri-sendiri and it’s fine to keep it forever.

9 thoughts on “Rahasia Dalam Kepala

  1. nasehat untuk direnungkan bagi yang jatuh cinta…..
    kalau saya menyebutnya pra…
    sedangkan jatuh cinta yang bener-bener.adalah ketika sudah diikat di KUA.. (+konsekuensinya)

  2. Jangab memendam perasaan terlalu lama biar tdk terlalu dalam. Kalo responnya negative biar gampang pindah ke berikutnya…..hhhhh….kayak antrian aje.
    Aniwee..mbaaak suka tulisannya…natural n manusiawi banget. Makaciii….salam kenal🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s