Jarum-jarum di Dalam Diriku

Semenjak dahulu aku tak pernah menyukai kebohongan. Bagiku itu seperti menyembunyikan duri didalam daging, menyakitkan pada akhirnya. Tak pernah bisa kubayangkan bagaimana sebagian orang berganti-ganti wajah setiap harinya dengan sempurna dihadapan orang lain. Mereka pasti punya kekuatan yang besar untuk melakoninya.

Lalu sampailah aku pada hari itu. Mungkin aku sedikit sial melabuhkan mataku pada matamu lalu akhirnya terjerat disana. Semenjak hari itu, aku sibuk memoles diriku, memakai topeng bermacam-macam warna dan tipe. Ada yang berwarna merah dihiasi alis tegas, adapula yang berwarna biru muda dengan hidung memerah. Aku menjadi semakin lihai setiap harinya, persis seperti orang-orang yang dahulu aku benci.

“Sayang, aku suka warna matamu hari ini. Cerah seperti langit,”

“Sayang, warna bibirmu tetap seperti ini saja. Aku suka”

Aku selalu tersenyum mengiyakan setiap pintamu. Aku bahagia menjadi pencipta bahagianya meski kadang kurasakan banyak jarum menusuk sekujur tubuhku. Tapi aku tak lagi peduli, yang penting adalah tampak sempurna dihadapanmu. Aku akhirnya mengerti mengapa mereka, orang-orang yang dahulu kubenci mau menyembunyikan dirinya dibalik topeng. Bukan, itu bukan cinta. Itu kepuasan belaka.

***

Ada satu jarum jatuh dari mataku pagi ini.

Ada lima jarum keluar dari telinga kiriku sore ini.

Ada puluhan, oh bukan, ratusan jarum jatuh dimana-mana, memenuhi kamarku malam ini.

Mungkin dia sedikit sial, datang kepadaku malam ini, saat aku sedang benar-benar lelah memakai topeng. Aku merebahkannya diatas tempat tidur, melucuti seluruh pakiannya lalu menerjang sekujur tubuhnya dengan ribuan jarum. Tubuhnya berdarah, ia meringis kesakitan. Aku tersenyum penuh kemenangan. Tak akan lagi kubiarkan diriku terjatuh dua kali di tempat yang sama.

#251 kata belum termasuk judul. Ditulis untuk merayakan ulang tahun kedua Monday Flash Fiction Grup.

9 thoughts on “Jarum-jarum di Dalam Diriku

Leave a Reply

