Hello Goodbye

Hai stranger!
Sampai sekarang jika mengingat pertemuan singkat kita di Adi Sucipto pada suatu ketika di bulan Juni, masih ada hangat yang menjalari tubuhku.
Salvador Dali memang racun, dia berhasil meracuni otak kita sampai ke sel-sel terkecil. Tapi malam itu, aku tak bisa mengutuknya. Dia hidup dalam percakapan-percakapan kita, menjelma pembunuh sepi, menghentakkan dada.
Aku tak tahu jenis keberanian macam apa yang menyulutku membuka diri, merubuhkan sekat-sekat pada seorang asing yang tak pernah ku tahu namanya. Iya. Lelaki tanpa nama yang memekarkan bunga-bunga didada gersangku.

Beberapa kali kita saling bertatapan lama, tanpa kata, mungkin saling meraba rasa atau mencoba menumbuhkan asa atau mencoba menikmati momen keheningan yang jarang sekali orang nikmati. Padahal waktu kita terbatas, tak menentu.
Kadang orang selalu terburu-buru, mendesakkan kata-kata sampai penuh. Katanya memanfaatkan waktu. Ah, apa benar? Jangan-jangan cuma berusaha mempertontonkan ego siapa yang lebih dari siapa.
Entahlah. Siapa peduli?

Malam itu, anggap saja kita sedang beruntung karena berjalan pergi tanpa meninggalkan racun bernama harapan.
Tak perlu tahu nama, tak perlu buat janji, tak perlu ada pertemuan berikutnya, tak perlu ada drama lagi.
Jadi sungguh aku menikmati malam itu, malam yang membuatku merasa bagai laut, terburai tanpa harus khawatir menuju pantai yang mana.
Ah terimakasih tak pernah menanyakan namaku, apalagi nomor kontakku. Padahal aku tahu kita saling tertarik begitu rupa. Hal-hal demikian bagiku seperti permata, jarang sekali kita temukan. Pertemuan denganmu membuatku mampu melihat dari begitu banyak sisi.

Hidup memang aneh ya? Seperti kita yang bisa menjadi aneh menikmati malam itu sepenuh-penuhnya. Kalau sedang sial mungkin kau akan membaca surat ini. Tapi jangan pernah mencariku. Jangan

Hari sudah sore, lantas apakah ditempatmu juga sudah sore?

*stranger*

One thought on “Hello Goodbye

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s