Aside

Day 1: The Last Movie You Watch – The Boss Baby

Siapa yang tidak menyukai bayi? Tingkah mereka yang lucu dan menggemaskan acap kali mencuri perhatian orang di sekitar. Tapi bagaimana bayi yang hadir di rumahmu memilki kecerdasan di atas rata-rata dan membawa misi terselubung yang membuatmu melonggo?

Adalah Tim Tempelton seorang anak tunggal yang tinggal berasama kedua orang tuanya, Ted dan Jannice. Keadaan berubah 360 derajat, saat Tim memiliki seorang adik bayi laki-laki. Anehnya si adik memakai setelan jas dan selalu membawa koper ke manapun ia pergi. Kehadiran sang adik, menyita perhatian kedua orang tuanya. Tim merasa ditinggalkan.
Hingga suatu ketika, ia menemukan rahasia gelap sang adik bayi yang ternyata berpikiran layaknya orang dewasa. Ia membawa sebuah misi rahasia untuk menghentikan peluncuran jenis anjing baru dari perusaahan PuppyCo, tempat orang tua Tim bekerja. Kehadiran jenis anjing ini diprediksi akan menghancurkan perusahaan produksi bayi, BabyCrop, tempat si Boss Baby bekerja.
Awalnya sempat berselisih paham, akhirnya Tim dan adik barunya sepakat untuk bekerja sama dengan imbalan yang saling menguntungkan, Tim akan kembali jadi anak tunggal dan si Boss Baby akan mendapatkan promosi jabatan.

Suatu ketika, ayah dan ibu Tim mendapatkan kesempatan dari perusahaan tempat mereka bekerja untuk membawa serta anak=anaknya ke kantor. Kesempatan ini lantas dipergunakan dengan baik oleh Tim dan Boss Baby untuk mencuri informasi mengenai apa produk terbaru yang akan diluncurkan oleh PuppyCo. Mereka akhirnya berhasil masuk ke ruang penyimpanan dokumen dan menemukan yang dicari-cari.
Tak disangka itu adalah jebakan yang dibuat oleh CEO PuppyCo, Francis E. Francis untuk mendapatkan formula awet muda dari susu milik Boss Baby. Francis melakukan ini untuk balas dendam. Dulu dirinya adalah mantan pemimpin di BabyCrop. Ia dibuang ke dunia ketika semakin menua. Karena itulah, ia menciptakan anak anjing yang tak pernah menua atau Forever Puppy agar kehadiran bayi tak lagi dibutuhkan.

Tim dan Boss Baby berkali-kali ingin memberitahu orang tua mereka namun Francis yang licik justru mengirim mereka ke Las Vegas untuk mempercepat peluncuran Forever Puppy. Tim dan Bos Bobby ditinggalkan bersama Eugene, kakak Francis yang menyamar sebagai pengasuh. Tak ingin berdiam diri, mereka akhirnya memutar otak untuk menyusul orang tua mereka ke Las Vegas. Banyak petualangan seru dan seru mengiringi mereka. Akhirnya Forever Puppy batal diluncurkan. Tim dan Boss Baby mendapatkan keinginan mereka. Ingatan orang tua Tim juga dihapuskan jadi mereka tak ingat lagi pernah memiliki seorang bayi. Apakah berakhir? Belum donk. Boss Baby akhirnya lebih memilih menjadi adiknya Tim.

Overall, film ini menghibur dan cocok sekali buat anak-anak  ditonton kala liburan ini.
Buat orang dewasa, Anda juga harus nonton terutama bagi yang baru saja memiliki anak.
Tokoh favorit saya? Tim Tempelton. Dia cerdas dan memiliki imajinasi yang luar biasa. Dari segi grafis, lumayanlah. Idenya meskipun  diadaptasi dari buku berjudul sama tetap segar dan menarik.

4 dari 5 bintang untuk film ini

tulisan ini untuk #30daysmoviechelange – sudah lama gak posting blog dan ini memacu untuk konsisten lagi. yayQ

Advertisements

5 thoughts on “Day 1: The Last Movie You Watch – The Boss Baby

  1. Aku juga suka banget film ini, apalagi pas Boss Baby sedang jadi bayi beneran, imut dan lucu banget…banyak adegan kocak deh pokoknya seru buat ditonton sama keluarga…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s