A Favorite Fantasy Movie : The Odd Life of Timothy Green

 

Saya seorang penggemar film fantasi dan film yang satu ini cukup nyantol di ingatan saya. Ceritanya tentang seorang anak kecil yang lahir dari kumpulan permintaan dua sepasang suami istri. Ya namanya juga film fantasi ya, jadi agak diatas nalar orang normal.
Film ini mengisahkan sepasang suami istri, Cindy dan Jim Green yang belum kunjung memiliki anak. Berbagai usaha telah dilakukan namun tak kunjung membuahkan hasil. Untuk menghibur diri, mereka menuliskan harapan bagi anak mereka kelak di atas sebuah kertas. Kemudian kumpulan kertas tersebut dimasukkan ke dalam kotak dan dikubur di halaman belakang rumah.
Ternyata harapan mereka dikabulkan oleh semesta dalam wujud seorang anak lelaki berusia 10 tahun. Ia akhirnya diberi nama Timothy. Keunikan dari anak ini adalah daun yang tumbuh di kakinya. Untuk menutupi itu, Cindy, sang ibu menutupnya dengan kaos kaki panjang.
Sayangnya, kehadiran Timothy hanya sementara untuk mewujudkan harapan-harapan yang ditulis oleh orang tuanya saat itu. Namun meski sesaat, hadirnya Timothy memberi dampak besar bagi perubahan hidup Cindy dan Jim.

Well, overall film keren sih. Ide awal munculnya Timothy ke dalam keluarga Green menurut saya unik dan  tak biasa. Meskipun demikian, inti dari film ini masih seputar ide usang yakni mengedepankan drama dan penyelesaian konflik dalam keluarga.
Tanpa adegan berbahaya, cocok sekali buat pencinta film keluarga. Anda bisa belajar banyak dari film yang diproduksi oleh Walt Disney tahun 2012 ini. Dari segi efek, tak ada yang istimewa.  Namun akting memukai dari Jennifer Garner sebagai Cindy memang sayang untuk dilewatkan.

 

3,5 dari 5 bintang untuk film ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s