Aside

Favorite Horror Movie : Orphan

Saya sebenarnya bukan penggemar film horor. Kalaupun sampai nonton harus dibekali dengan bantal untuk menutup mata dan harus ada teman untuk menonton. Dari bebarapa film yang saya nonton, favorit saya : Orphan. Film horor Amerika yang diproduksi tahun 2009 silam memang menyajikan ketegangan yang mengerikan.
Ceritanya bukan tentang hantu yang gentayangan atau semacamnya tapi lebih ke horor psikologi. Tokoh utamanya adalah Esther, seorang wanita dewasa yang terperangkap di dalam tubuh seorang anak kecil berusia 9 tahun.
Esther kemudian diadopsi oleh Kate dan John Coleman yang baru saja kehilangan anak ketiganya. Dengan wajah yang lugu, Esther mudah dicintai oleh siapa saja. Namun serangkaian kejadian aneh mulai terjadi. Berawal dari pengetahuan tentang seks yang melebihi pemahaman anak usia 9 tahun hingga tak segan bertindak kasar pada anak lain.
Kate sang istri mulai curiga dengan perilaku Esther namun Jhon menganggap itu adalah bagian dari halusinasi akibat kecanduang alkohol semata. Kejadian mengerikan pun mulai bertambah frekuensinya apalagi Esther menaruh hati pada Jhon. Akhirnya diketahui, Esther adalah pasien berbahaya di sebuah rumah sakit Jiwa di Estonia yang melarikan diri. Esther yang bernama asli Leena Klammer bahkan telah membunuh 7 orang sebelumnya.
Akting Isabelle Fuhrman di film ini keren gila menurut saya karena tidak gampang berakting demikian terutama saat itu ia masih sangat muda. Well, sayang kalau para penggemar film horor belum menyaksikan yang satu ini.

4 dari 5 bintang untuk film ini

Advertisements

One thought on “Favorite Horror Movie : Orphan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s